Rabu, 18 September 2013

Rumah Batu Portugal


Rumah Batu Portugal Gadis

Tahu serial kartun Flinstones? Kalau sudah menonton, pernah nggak membayangkan punya stone house Mr. Flintstones? Hihi, pastinya rumah kita akan sulit untuk dihancurkan. Udara di dalamnya pun dingin dan lembap. Jangan membayangkan saja, dong. Coba deh, datang ke daerah Perbukitan Fave, Portugis. 

Yup, rumah batu dalam kehidupan masa kini masih ada di sana. Bangunan tersebut berdiri kokoh di  atas bukit. Pertama kali dibuat pada tahun 1973 oleh seniman asal Portugal. Stone House ini diciptakan dari dua buah batu raksasa. Karena keunikan desainnya ini, nggak jarang banyak pengunjung yang sengaja datang untuk berfoto.

Bagian luarnya sengaja dibiarkan alami. Ada sejumlah lumut kering di dinding batu tersebut. Walaupun demkian, penciptanya juga memberikan jendela, pintu dan aksesoris rumah pada umumnya. Hanya saja bagian temboknya terhubung dengan dua batu raksasa yang mengapit  bangunan tersebut. Keadaan dalam rumah ini juga layaknya rumah. Ada perapian, tempat duduk, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

Keberadaan Stone House pernah dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Ada yang bilang gambar  Rumah Batu ini adalah hasil editan foto. Sampai akhirnya, beberapa media memberitakan tentang keberadaan rumah ini. Bangunan tersebut juga pernah muncul di salah satu film Portugis berjudul Moon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar