Minggu, 22 September 2013

Beagle



Beagle, Si Anjing Snoopy Gadis

Masih ingat dong, dengan tokoh kartun Snoopy? Karakter anjing  berwarna putih yang menggemaskan ini ternyata diambil dari jenis anjing yang disebut Beagle. Hewan ini punya penciuman yang tajam, lho. Yuk, kenalan sama anjing menggemaskan dan pintar ini.
Anjing Beagle pertama kali muncul pada tahun 1500-an di Inggris. Asalnya dari persilangan antara Herrier dengan jenis England Hound. Keturunan ini sangat pandai dalam berburu, enerjik dan aktif. Makanya, saat itu para pemburu asal Inggris menggunakan Beagle untuk membantu melacak dan berburu kelinci, ayam hutan serta hewan lainnya.

Beagle adalah jenis anjing terkecil dari anjing pemburu. Keunikannya, mereka memiliki kecenderungan untuk mengikuti penciumannya. Jadi, nggak heran kalau disebut anjing pelacak. Namun pada tahun 1923, populasi Beagle hampir punah, karena banyak masyarakat mulai tidak suka memanfaat Beagle untuk berburu.
  
Meskipun termasuk hewan pemburu, anjing Beagle tidak memiliki bentuk yang menyeramkan. Mereka bahkan terkenal manis dan ramah dengan manusia serta hewan lainnya. Anjing yang bernama asli English Beagle ini memiliki mata berwarna cokelat, telinga yang panjang dan memiliki warna bulu kecokelatan, hitam dan putih. Makanya selain menjadi anjing pemburu, Beagle juga cocok buat jadi hewan peliharaan di rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar