Rabu, 18 September 2013

Cegah Efek Negatif Music Player


Mendengarkan music player personal memang menyenangkan. Apalagi untuk penggila musik. Rasanya, hampir setiap waktu earphone menempel di telinga. Hati-hati, hobi ini bisa mengakibatkan gangguan (bahkan kerusakan) pada pendengaran. Maka, cegah dampak buruknya dengan:   
  • Tidak menyetel volume dengan keras. Salah satu caranya dengan memastikan bahwa orang lain nggak sampai mendengar suara musik dari personal music player tersebut.  
  • Jangan pernah membiasakan mendengarkan musik player berjam-jam non-stop.  Setidaknya setiap satu jam, istirahatkan telinga selama lima menit.
  • Ketika lagi di rumah atau mobil, sebaiknya jangan mendengarkan musik dengan earphone/headphone. Supaya, suaranya tidak terlalu intens ke telinga. Dengarkan saja lewat pengeras suara, namun tetap harus dijaga agar volumenya tetap normal.
  • Hindari mendengarkan music player dengan earphone/headphobe sebelum tidur. Dikhawatirkan, kita akan tertidur dengan music player yang terus menyala. Ini sangat nggak baik untuk pendengaran.
  • Jika mengalami gangguan pada pendengaran setelah mendengarkan music player, seperti telinga tidak berhenti berdengung, segera periksakan ke dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar