Rabu, 18 September 2013

Pesawat Pokémon Jet


Pesawat Pokémon Jet Gadis

Kenal dengan tokoh kartun Pokemon, kan? Gimana jadinya kalau tokoh lucu dan imut ini terpajang di seluruh badan pesawat? Yap, itulah yang kita temukan di pesawat keluaran All Nippon Airways. Bukan hanya itu, perlengkapan di dalam pesawatnya pun penuh dengan gambar Pokemon. Wah, jadi tambah bahagia di jalan, deh.

All Nippon Airways sebagai salah satu perusahaan penerbangan terbesar di Jepang, pertama kali meluncurkan pesawat Pokémon pada 1 Juli 1998. Keputusan membuat pesawat ini karena melihat bekennya film kartun Pokémon atau Pocket Monster. Ada dua tipe pesawat yang langsung diluncurkan pada saat itu, yaitu Boeing 747-400D (JA8965) dan Boeing 767-300 (JA8569) dengan background putih bergambar macam-macam karakter Pokémon, termasuk si kuning, Pikachu. Popularitas Pokémon Jet membuat lahirnya generasi kedua hanya beberapa minggu setelah seri pertama diluncurkan. Tiga pesawat itu melayani penerbangan domestik dari bandara Haneda, Tokyo.

Pesawat Pokémon keempat lahir pada 1999, dengan desain yang hampir sama, didominasi warna putih dan biru, melengkapi karakter Pokémon yang colorful. Pesawat versi baru ini disebut juga US Version karena masuk dalam jaringan maskapai penerbangan Amerika Utara. Saat peluncuran Pokémon: The Movie 2000 pada musim panas 1999, ANA juga mengumumkan Pokémon Jet kelima mereka, yang desainnya merupakan hasil dari sebuah kontes yang pesertanya anak-anak berumur 6-12 tahun.

Seri terbaru adalah pesawat Boeing 777-300, JA754A, yang mengudara di langit Jepang pada tahun 2011 lalu, dengan menampilkan karakter dari video game Pokémon Black and White. Pesawat yang diberi nama Peace Jet ini melayani penerbangan domestik sejak 18 Juli 2011. Uniknya, nggak hanya exterior pesawatnya aja yang punya sentuhan Pokémon, tapi juga interiornya. Penumpang benar-benar dibawa untuk merasakan pengalaman Pokémania yang serba Pokémon, termasuk sandaran kepala, seragam pramugari, wadah makanan, inflight entertainment, dan tas souvenir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar