Minggu, 29 April 2012

blablaa


PRIA DAN WANITA DARI PLANET YANG BERBEDA
Pria dan wanita memang berbeda karena mereka berasal dari dua planet yang berlainan. Pria dilahirkan dan hidup di Mars sedangkan wanita dari Venus. Perbedaan lingkungan hidup ini juga membuat nilai-nilai yang dianut berbeda pula.  Di Mars, yang ditinggali para pria, menghargai kekuasaan, ketrampilan, efisiensi dan prestasi. Segala sesuatu di mars merupakan cerminan nilai-nilai ini, salah satunya contohnya adalah pakaian mereka. Polisi, prajurit, penguasa, pengusaha, ilmuwan, petugas kebersihan, penjaga toko, dan koki memakai seragam untuk menunjukkan keterampilan dan jabatan mereka.
Mencapai sasaran merupakan pembuktian dari kemampuan mereka. Dan pria di mars merasakan kepuasan yang luar biasa jika berhasil mengerjakan sesuatu atau menyelesaikan masalah dengan kemampuan mereka. Sebaliknya, pria mars ini akan merasa tersinggung bahkan sangat marah jika ada orang yang membantunya. Bantuan ini merupakan penghinaan tak tertulis yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa bekerja, atau mereka sedang dalam keadaan “rusak”.
Seorang pria, seperti halnya saya, tidak suka membicarakan permasalannya kepada orang lain. Saya suka menangani masalah saya sendiri. Jika pada suatu titik, saya bertemu dengan jalan buntu, maka saya akan mencari nasihat atau pertolongan. Dan tentunya kepada mereka yang saya anggap lebih ahli dari saya. Dan bagi mereka yang saya mintai nasihat atau pertolongannya, mereka mendapatkan kepuasan sendiri karena sudah memberikan bantuan atau petuah. Sifat ini berkembang dengan baik dalam diri pria-pria mars, sehingga seringkali menawarkan solusi terhadap masalah-masalah yang diceritakan oleh wanita venus. 
pria dari mars dan wanita dari venusDi Venus, para penduduknya menghargai cinta, komunikasi, dan hubungan. Wanita – wanita di planet ini menghabiskan banyak waktu untuk memberikan dukungan, menolong, dan saling melayani. Arti hidup mereka ditentukan melalui perasaan dan mutu hubungan mereka. Wanita di Venus mengalami kepuasan yang luar biasa dengan berbagi dan berbicara dari hati.
Penduduk Venus mengenakan pakaian sesuai dengan suasana hati mereka. Jika sedang senang, mereka memililh pakaian yang cerah, jika sedang sedih, mereka mengenakan yang berwarna gelap. Jangan heran jika melihat pasangan anda berganti pakaian dalam beberapa jam.
Sejak dilahirkan anak-anak perempuan venus belajar mengembangkan intuisnya. Ilmu ini telah diajarkan selama berabad-abad untuk mengantisipasi kebutuhan – kebutuhan orang lain. Mereka membanggakan diri karena memperhatikan kebutuhan dan perasaan-perasaan orang lain. Kebahagiaan terbesar bagi seorang wanita venus jika  dia berhasil menawarkan bantuan dan pertolongan kepada penduduk venus lainnya tanpa diminta. Naluri mereka ialah ingin memperbaiki segala sesuatu. Apabila mereka menaruh perhatian kepada seseorang, dengan leluasa mereka menunjukkan bagaimana melakukannya. Menawarkan nasihat dan kritik secara membangun merupakan tindakan cinta. Namun tindakan yang biasa di venus ini akan berakibat fatal jika dilakukan di mars. Dan inilah sumber penyebab pertengkaran pria dan wanita ! Perbedaan nilai – nilai yang dianut !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar